Everyone Can Umrah

Everyone Can Umrah

Kloter 42 Embarkasi Jakarta - Pondok Gede Tiba di Jeddah dengan Cepat dan Disambut dengan Apresiasi

Kategori : Haji & Umrah, Ditulis pada : 08 Juni 2023, 15:34:08

blog 7.jpg

Fase kedatangan jemaah haji reguler gelombang kedua telah dimulai di Jeddah. Pada hari ini (8 Juni 2023), sebanyak 393 jemaah dari kloter 42 Embarkasi Jakarta - Pondok Gede (JKG 42) tiba di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah sekitar pukul 04.00 Waktu Arab Saudi.

Proses kedatangan jemaah tersebut menggunakan jalur fast track di Terminal A Bandara Jeddah. Dari jumlah tersebut, 25 orang menggunakan kursi roda dan mereka diantar menuju bus dengan mobil golf setelah keluar dari pintu terminal. Setelah semua jemaah naik bus, mereka diberangkatkan ke Makkah Al-Mukarramah.

Direktur Bina Haji Arsad Hidayat mengapresiasi atas ketaatan jemaah JKG 42 yang mengenakan kain ihram sejak Embarkasi. Pada kesempatan tersebut, beberapa pejabat seperti Konsul Haji KJRI Jeddah, Wakil Ketua Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi, Tim KJRI Jeddah, Tim Pemantau Haji, Irwil Kemenag, dan Kadaker Bandara turut hadir menyambut kedatangan jemaah.

Edaran Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kemenag yang diterbitkan pada tanggal 6 Juni 2023 telah meminta agar jemaah haji gelombang kedua mengenakan kain ihram sejak Embarkasi untuk menghindari penumpukan di Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Pelaksanaan niat umrah dapat dilakukan saat pesawat melewati wilayah Yalamlam atau di Bandara King Abdul Aziz Jeddah sebelum berangkat ke Makkah.

Fase kedatangan jemaah haji Indonesia gelombang kedua berlangsung dari 8 - 22 Juni 2023 dan hari ini juga terdapat kedatangan 17 kloter dengan total 6.508 jemaah di Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, termasuk 360 jemaah dari kloter 46 Embarkasi Solo (SOC 46). Selain itu, ada juga kedatangan kloter terakhir jemaah haji gelombang pertama di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah. Direktur Bina Haji Arsad menyampaikan apresiasi kepada petugas haji yang tetap berusaha maksimal dalam menyambut kedatangan jemaah meskipun terbagi di Madinah dan Jeddah.

Sebelum menyambut kedatangan jemaah, Direktur Bina Haji Arsad bersama beberapa pejabat lainnya bertemu dengan Ketua Wukala Bandara King Abdul Aziz di Jeddah untuk membahas teknis penyambutan dan layanan kedatangan jemaah haji gelombang kedua di Jeddah. Wukala telah merekrut pekerja yang mencukupi dan memahami prosedur penanganan jemaah berkebutuhan khusus.

Jumlah kursi roda juga telah disediakan untuk jemaah yang membutuhkannya di setiap penerbangan.

 

Source: https://haji.kemenag.go.id/v4/index.php/berihram-393-jemaah-haji-jkg-42-mendarat-di-bandara-jeddah

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id