Everyone Can Umrah

Everyone Can Umrah

Jelang Kepulangan Haji Perdana, PPIH Berpesan kepada Jemaah

Kategori : Haji & Umrah, Pemerintahan, Hajjpedia, Ditulis pada : 03 Juli 2023, 09:53:55

berita 21.jpg

Jemaah haji Indonesia diperkirakan akan mulai dipulangkan pada tanggal 4 Juli 2023 mendatang. (Foto: Kurniawan/Kemenag.go.id)

Sebanyak 18 kloter haji Indonesia akan pulang ke Tanah Air dari 4 - 18 Juli 2023 melalui Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.

“Kloter pertama yang akan kembali ke Tanah Air yakni dari embarkasi Batam (BTH). Mereka akan terbang dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah pada pukul 00.05 waktu Arab Saudi (WAS). Selanjutnya menyusul jemaah haji dari embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG) kloter 1, terbang pukul 00.10 WAS.” jelas Haryanto selaku Kepala Daerah Kerja (Daker) Bandara Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi.

Haryanto mengingatkan jemaah haji untuk tidak membawa barang berlebihan. Dikutip dari Kemenag, jemaah haji hanya boleh membawa koper bagasi dengan berat maksimal 32 kilogram, koper kabin maksimal 7 kg, dan tas paspor.

Haryanto juga berpesan agar jemaah haji tidak membawa air zamzam yang dikemas di dalam koper, karena dikhawatirkan akan menimbulkan cairan yang nantinya dapat menyebabkan masalah ketika koper diperiksa.

Air zamzam sendiri sudah menjadi oleh-oleh wajib untuk jemaah haji. Sebanyak 5 liter air zamzam akan dibagikan ke masing-masing jemaah haji setelah tiba di Tanah Air.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id