Everyone Can Umrah

Everyone Can Umrah

Tim Medis Makkah Menyelamatkan Jemaah Haji Indonesia Berusia 90 Tahun

Kategori : Haji & Umrah, Ditulis pada : 21 Juni 2023, 10:12:16

blog 16.jpg

Jemaah Indonesia diselamatkan oleh tim medis di Makkah.. (Foto: Saudi Gazette)

Tim medis di Makkah berhasil menyelamatkan nyawa seorang jemaah haji asal Indonesia berusia 90 tahun setelah menderita usus pecah.

Dilansir dari Saudi Gazette, Selasa (20/6/2023), jemaah haji awalnya mengalami keluhan sakit perut yang parah disertai muntah dan tidak bisa makan.

Dengan segera, pasien dipindahkan ke Rumah Sakit Umum Hira dan operasi bedah dilakukan. Dari hasil pemeriksaan USG yang dilakukan oleh tim medis Indonesia, diketahui bahwa jemaah tersebut mengalami pecah saluran pencernaan.

Jemaah tersebut didiagnosis mengalami keracunan darah akibat pecahnya usus dua belas jari. Pasien dipindahkan ke unit perawatan intensif di mana ia menjalani pemeriksaan dan prosedur perut, di sana ditemukan perforasi gastrointestinal sepanjang 2 cm di dinding anterior lambung.

Perforasi saluran cerna adalah kondisi lubang pada dinding bagian saluran cerna. Seperti luka pada permukaan kulit, lubang pada dinding organ juga rentan mengalami infeksi.

Perut jemaah tersebut telah dibersihkan dari nanah dan lubangnya telah ditutup. Jemaah kini dalam keadaan sehat dan sedang dalam masa pemulihan.

messenger icon
messenger icon Chat Dengan Kami
built with : https://erahajj.co.id